Am Imf-wb 2018 Di Nusa Dua Bali Memberikan Dampak Langsung Pada Perekonomian Bali

  • 10 Oktober 2018
AM IMF-WB 2018 di Nusa Dua Bali memberikan dampak langsung pada perekonomian Bali

Pertemuan tahunan atau Annual Meeting International Monetary Fund-World Bank Group (AM IMF-WB) 2018 di Nusa Dua Bali memberikan dampak langsung pada perekonomian Bali.

Perhitungan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) menunjukkan, selain mendorong pertumbuan ekonomi wilayah Bali sekitar 0,6 persen hingga di atas 6,5 persen pada 2018.

Event #AMIMFBALI2018 dapat membangkitkan ekonomi Bali yang sempat lesu karena lantaran alasan keamanan dari erupsi Gunung Agung yang membuat turis tidak seramai biasanya datang dan berkunjung ke Bali.

Sebagai gambaran, hampir semua hotel di kawasan Nusa Dua dan Benoa dalam status full booked pada Oktober 2018. Bahkan,pemesanan hotel sudah berlangsung sejak setahun yang lalu.

Diperkirakan perputaran uang selama perhelatan internasional tersebut akan sangat besar, angkanya ditaksir mencapai lebih dari 100 juta dollar AS.

Perputaran uang tersebut untuk memenuhi beragam kebutuhan, mulai dari sewa-sewa gedung sebagai lokasi pertemuan, kamar hotel, makanan dan minuman, perjalanan, dan kebutuhan mendasar lainnya.

Nah, jadi AM IMF-WBG menjadi kesempatan emas bagi Indonesia untuk menciptakan branding Indonesia yang baik mengiringi kesuksesan Asian Games 2018. Saya bangga jadi bagian #IndonesiaBangga

  • 10 Oktober 2018

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita